Adsense Link 728 X 15;

Makanan Sehat dan Bergizi yang Wajib Dikonsumsi

Posted by Hi-Paint Tuesday, August 7, 2012 0 comments
Makanan Sehat dan Bergizi yang Wajib Dikonsumsi - Semua tahu, bahwa ada sangat banyak makanan di luar sana yang akan menggugah selera makan Anda. Tapi, tahukah Anda, apakah makanan tersebut mampu memberikan manfaat bagi kesehatan Anda?
Makanan Sehat dan Bergizi yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Sehat dan Bergizi yang Wajib Dikonsumsi

Saya percaya, pendapat saya pastinya juga sama dengan pendapat Anda, bahwa makanan olahan dari restoran cepat saji tentu sangat menggugah selera. Namun, yang perlu disayangkan, kadar nutrisi yang rendah dan resiko yang dapat ditimbulkan dari terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji sangatlah buruk. Diabetes, obesitas, dan penyakit jantung dapat mengancam jiwa Anda.

Makanan Sehat dan Bergizi yang Wajib Dikonsumsi

Berikut ini bahan makanan yang membantu menjaga kesehatan Anda karena nutrisinya yang bermanfaat, seperti dilansir Healthline.
  • Sayuran non-tepung - Jenis ini merupakan sayuran yang terdiri dari asparagus, lobak, brokoli, bit, paprika, dan tomat. Sayuran jenis ini bersifat mengenyangkan dan meningkatkan asupan vitamin, mineral, serat dan phytochemical. Sayuran ini juga rendah kalori dan penderita diabetes bisa mengonsumsi hampir semua jenis sayuran ini
  • Susu dan yogurt tanpa Lemak - Vitamin D sangat penting untuk kesehatan. Salah satu perannya untuk menjaga tulang tetap sehat, namun banyak dari kita tidak mendapatkan sebanyak dari yang kita butuhkan. Penderita diabetes juga bisa mengonsumsi susu khusus bagi diabetes.
  • Tomat - Tomat penuh dengan likopen, suatu zat kuat yang dapat mengurangi risiko kanker (terutama kanker prostat), penyakit jantung, dan degenerasi makula, penyakit mata yang menyebabkan penglihatan kabur. Tomat yang bergizi baik dikonsumsi mentah dan matang.
  • Keluarga berry - Blueberry punya vitamin C dan serat, buah ini penuh antioksidan. Mereka memiliki beberapa tingkat antioksidan tertinggi dari setiap buah atau sayuran dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi, termasuk stroberi, raspberry, dan blackberry.
  • Jeruk citrus dan lainnya - Selama Anda makan buah, bukan jus, jeruk dan jeruk bali adalah sumber besar serat dan vitamin C.
  • Ikan dengan asam lemak omega 3 - Salmon sarat dengan asam lemak Omega-3; orang yang makan secara teratur memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung. Ikan ini juga penuh vitamin D dan selenium untuk kesehatan rambut, kulit, kuku, dan tulang. Jika Anda tidak suka ikan salmon, ikan lain dalam kategori ini meliputi ikan herring, sarden, dan makarel juga punya manfaat yang sama.
  • Kenari, Biji rami, dan Biji bijian - Kenari dan biji rami mengandung magnesium dan serat, ditambah asam lemak omega-3. Kenari juga mengandung asam alfa-linolenat, asam lemak esensial yang meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Kenari juga mengandung vitamin E, asam folat, seng, dan protein. Biji-bijian lainnya memberikan lemak sehat, dan bersifat mengenyangkan.
  • Kacang - Kacang adalah salah satu makanan alami yang paling bergizi. Kacang tinggi serat dan protein, ditambah mereka memberikan mineral penting termasuk magnesium dan kalium.
  • Sayuran hijau - Daun kol mengandung bahan kimia yang disebut glucosinolates, yang mengaktifkan enzim dalam hati untuk menetralkan zat penyebab kanker. Daun kol semacam “pembangkit tenaga listrik” gizi karena menyediakan lebih dari 100 persen dari asupan harian yang direkomendasikan dari vitamin A dan K.
Demikianlah ulasan kesehatan dan nutrisi yang berjudul "Makanan Sehat dan Bergizi yang Wajib Dikonsumsi" dari DD Pos yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "Makanan Sehat dan Bergizi yang Wajib Dikonsumsi" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...