Adsense Link 728 X 15;

Perbandingan Modem Smartfren dan Esia Max-D

Posted by Hi-Paint Thursday, July 5, 2012 0 comments
Perbandingan Modem Smartfren dan Esia Max-D | Perbandingan Smartfren dan Esia Max-D . Sebagai pelaku di dunia Internet, pasti kita sudah mengenal produk modem tenar,  yaitu Modem Smartfren dan modem bergenre CDMA yang biasa kita kenal dengan nama Esia Max-D.
Perbandingan Modem Smartfren dan Esia Max-D

Perbandingan Modem Smartfren dan Esia Max-D

Dengan dua tawaran yang sangat bagus ini apakah Anda senang atau malah kebingungan?  Apakah Anda bisa menentukan pilihan antara Smartfren atau Esia Max-D. Maka dari itulah DDpos dalam artikel Perbandingan Internet Smartfren dan Esia Max-D ini akan menjelaskan kepada Anda secara lebih detail berbagai aspek teknis yang mungkin akan membedakan antara Modem Smartfren dengan  Modem Esia Max-D:

Perbandingan Modem Smartfren dan Esia Max-D


1. Perbandingan Harga Modem Smartfren dan Esia Max-D

Smartfren
Harga modem smartfren adalah Rp 199.000 dengan Bonus Internetan selama 30 hari tanpa kuota (unlimited) dengan kecepatan download 3,1 Mbps dan kecepatan upload 1,8 Mbps.

Esia Max-D
Harganya Esia Max-D adalah yang termurah.  Dengan harga Rp 99.000,  kita diberi bonus internetannya hanya 50 MB dan pulsa Rp.200,-

2. Perbandingan  Stabilitas Koneksi Modem Smartfren dan Esia Max-D

Smartfren
Dengan kecepatan yang diberikan sama Smartfren Connex, membuat stabilitas koneksi dari modem ini sedikit labil. Terkadang, apabila kita forsir dengan downloatan yang seabreg, modem ini langsung panas dan disconnect dengan sendirinya.

Esia Max -D
Stabilitas koneksinya stabil banget dan tidak mudah cepat panas.

3. Perbandingan  Kecepatan koneksi Modem Smartfren dan Esia Max-D

Smartfren
Smartfren memiliki rata-rata kecepatan yang cukup tinggi dan stabil. Kecepatan riil-nya adalah 35 Kbps sampai 180 Kbps, kecepatan ini tidak tergantung pada siang atau malam loh sobat.kelemahannya modem ini cepet panas.

Esia Max-D
Jika dibandingkan smartfren, rata-rata kecepatan Esia Max-D lebih rendah dari kecepatan Smartfren. 45Kbps saja, tapi kelebihannya modem ini tidak cepat panas dan stabil koneksiny.

4. Perbandingan Kuota Modem Smartfren dan Esia Max-D

Smartfren
Saat ini perusahaan Smartfren memberikan 3 pilihan kuota kepada kita, yaitu “True Unlimited”, “Volume Based” dan “Postpaid Unlimited”. Dari ketiga itu yang saya paling sering gunakan yang True Unlimited, soalnya smartfren benar-benar memberikan kita Unlimited beneran, soalnya ngga ada batasan kuotanya.

Modem Esia Max-D
secara garis besar punya 2 paket, yaitu “Volume based” dan “postpaid Unlimited”. Semua paket dari Esia Max-D punya kecepatan download up to 3,1 Mbps dan upload up to 1,8 Mbps. Ini mungkin salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Esia Max-D.
========================

Pada saat ini saya menggunakan paket Esia Max-D dengan menggunakan Modem merk AHA dari esia meskipun saya juga pernah menggunakan Modem Smartfren dan terbukti lebih cepat dan stabil. Secara keseluruhan ssebagai seorang blogger yang memerlukan jam kerja tinggi di internet, ternyata baik Smartfren maupun Aha Max-D keduanya baik-baik saja dan sama sekali tidak mengecewakan. Oleh karena itu, apapun keputusan Anda, Anda tidak akan kecewa.

Demikianlah  pembahasan DDpos tentang "Perbandingan Modem Smartfren dan Esia Max-D" yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "Perbandingan Modem Smartfren dan Esia Max-D" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...