Adsense Link 728 X 15;

Yang Belum Anda ketahui Tentang Jogjakarta

Posted by Hi-Paint Monday, June 25, 2012 0 comments
Yang Belum Anda ketahui Tentang Jogjakarta  - Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Daerah Istimewa yang terbentuk dari penyatuan antar Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Jogjakarta memiliki wilayah dengan luas 3.185,80 km2 ini dan terdiri atas satu kota dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan dan 438 desa/kelurahan.
Yang Belum Anda ketahui Tentang Jogjakarta

Yang Belum Anda ketahui Tentang Jogjakarta

Meskipun sebagai Provinsi yang memiliki luasan wilaya terkecil kedua setelah Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa ini terkenal di tingkat nasional dan internasional. Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tempat tujuan wisata andalan setelah Provinsi Bali. Selain itu Daerah Istimewa Yogyakarta juga menjadi daerah pelajar terbesar di Indonesia. Semua orang tahu UGM (Universitas Gajah Mada ) yang sangat kharismatik dan menelorkan banyak  ilmuwan dan kaum terpelajar yang handal.

Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan metamorfosis dari Pemerintahan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Pemerintahan Negara Kadipaten Pakualaman, khususnya bagian Parentah Jawi yang semula dipimpin oleh Pepatih Dalem untuk Negara Kesultanan Yogyakarta dan Pepatih Pakualaman untuk Negara Kadipaten Pakualaman.

Oleh karena itu Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki hubungan yang kuat dengan Keraton Yogyakarta maupun Puro Paku Alaman. Sehingga tidak mengherankan banyak pegawai negeri sipil daerah yang juga menjadi Abdidalem Keprajan Keraton maupun Puro. Walau demikian mekanisme perekrutan calon pegawai negeri sipil daerah tetap dilakukan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku. Seharusnya Anda menyimak Daftar Hotel Melati Dan Penginapan Murah Di Jogjakarta yang pasti sangat berguna jika Anda ingin kesana bersama keluarga.

Demikanlah pembahasan singkat tentang "Yang Belum Anda ketahui Tentang Jogjakarta" yang semoga bermanfaat buat kita semua yang ingin berwisata ke sini.
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "Yang Belum Anda ketahui Tentang Jogjakarta" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...