Adsense Link 728 X 15;

Biografi Andrea Hirata Terlengkap

Posted by Hi-Paint Wednesday, June 6, 2012 0 comments
Biografi Andrea Hirata Terlengkap - Biografi Andrea Hirata Lengkap | Biografi Andrea Hirata Lengkap - Diartikel kali ini utuy akan membahas tentang Biografi Andrea Hirata Lengkap.
Biografi Andrea Hirata Terlengkap

Biografi Andrea Hirata Terlengkap

Nama Lengkap: Andrea Hirata Seman Said Harun
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Belitong, 24 Oktober

Melalui artikel Biografi Andrea Hirata Terlengkap ini kita semua tahu nama Andrea Hirata Seman Said Harun mulai berkibar setelah kesuksesan novel pertamanya, LASKAR PELANGI. Andrea Hirata yang lahir pada tanggal 24 Oktober ini kian hari kian terkenal ketika novel Laskar Pelangi jadi buku best seller dan diangkat ke layar lebar oleh duo sineas Riri Riza dan Mira Lesmana.

Bukan hanya Laskar Pelangi, Aumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini juga menulis Sang Pemimpi dan Edsensor, serta Maryamah Kamprov. Keempat novel tersebut tergabung dalam tetralogi.

Andrea Hirata Setelah menyelesaikan studi S1 di UI, pria yang kini masih bekerja di kantor pusat PT Telkom ini mendapat beasiswa Uni Eropa untuk studi Master of Science di Université de Paris, Sorbonne, Perancis dan Sheffield Hallam University, United Kingdom.

Dalam artikel Biografi Andrea Hirata Terlengkap ini saya ingin menginformasikan juga bahwa prestasi dibidang akademik menunjukkan Andrea Hirata betul-betul memiliki otak cemerlang. Tesis Andrea di bidang ekonomi telekomunikasi berhasil memperoleh penghargaan dari kedua universitas tersebut dan ia lulus cum laude. Dan tidak kalah membanggakan, tesis itu telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan menjadi buku teori ekonomi telekomunikasi pertama yang ditulis oleh orang Indonesia. Buku itu juga telah beredar sebagai referensi Ilmiah.

Hingga saat ini Andrea Hirata yang berasal dari Pulau Belitong, Provinsi Bangka Belitung ini masih hidup melajang. Hingga pada waktu lalu kondisi melajang yang dijalani oleh Andrea sempat memancing munculnya kabar tak sedap. Ketika itu pada bulan November 2008, muncul pengakuan dari seorang perempuan, Roxana yang mengaku sebagai mantan istri Andrea Hirata.

Akhirnya terungkap bahwa Andrea memang pernah menikah dengan Roxana pada 5 Juli 1998, namun telah dibatalkan pada tahun 2000. Alasan Andrea melakukan pembatalan ini karena Roxana menikah saat dirinya masih berstatus istri orang lain.

Setelah Sukses dengan novel tetralogi, Andrea mencoba merambah dunia film. Novelnya yang pertama, telah diangkat ke layar lebar, dengan judul sama, Laskar Pelangi pada 2008. Dengan menggandeng Riri Riza sebagai sutradara dan Mira Lesmana pada produser, film ini menjadi film yang paling fenomenal di 2008. Dan jelang akhir tahun 2009, Andrea bersama Miles Films dan Mizan Production kembali merilis sekuelnya, Sang Pemimpi.

Demikianlah  Biografi Andrea Hirata Terlengkap dan tersingkat yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "Biografi Andrea Hirata Terlengkap" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...