102 Skripsi Pendidikan Agama Islam Metode Korelasi atau Hubungan antar Variabel
Friday, December 30, 2016
0
comments
Inilah 102 Skripsi Pendidikan Agama Islam Metode Korelasi atau Hubungan antar Variabel berguna untuk teman teman yang tertarik menggunakan metode korelasi antar variabel .
Dalam metode ini biasanya mengamati hubungan antara 2 variabel. Variabel variabel yang biasanya digunakan dalam metode ini bisa teman teman pelajari dibawah ini. Silahkan teman teman gunakan sebagai referensi judul skripsi teman teman.
HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA SISWA DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 RAMBAH SAMO KECAMATAN RAMBAH SAMO KABUPATEN ROKAN HULU.
HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 01 LOKAL JAUH TANJUNG PERANAP TEBING TINGGI BARAT KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI.
HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGADAKAN VARIASI DALAM MENGAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TANDUN-UJUNGBATU ROKAN HULU.
HUBUNGAN ANTARA PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DENGAN MOTIVASI MEMBACA BUKU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI MODEL KUOK KECAMATAN BANGKINANG BARAT KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KOMPETENSI MATEMATIKA SANTRI DENGAN KOMPETENSI FARAIDH DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA KITAB KUNING DENGAN HASIL BELAJAR FIQIH SANTRI PONDOK PESANTREN BAHRUL ‘ULUM KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU FIQIH DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK MODERN AL-KAUTSAR PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DALAM KELUARGA DENGAN PRESTASI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH KOTABARU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.
HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DAARUN NAJAH TERATAK BULUH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DALAM KELUARGA DENGAN PRESTASI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH KOTABARU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.
HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DALAM KELUARGA DENGAN PRESTASI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH KOTABARU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.
HUBUNGAN PELAKSANAAN TUGAS GURU SEBAGAI MOTIVATOR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 183 KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KECAMATAN HULU KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI.
HUBUNGANAKTIVITAS MENGIKUTI KEGIATANMUSYAWARAHGURU MATAPELAJARAN DENGANKINERJA GURUBIDANG STUDI AGAMA DI MADRASAHALIYAH NEGERI 1PEKANBARU.
HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENERAPKAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMPN 2 PANGKALAN BARU KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR.
PENGARUH HUBUNGAN SOSIAL ANTAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 19 MUARA FAJAR PEKANBARU.
HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MEMBERI PENGUATAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH HUBBUL WATHAN KUANTAN SINGINGI.
HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 KOTO TUO KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN PERHATIAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN AKTIVITAS KERJA KELOMPOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH DARUL DAKWAH WAL-IRSYAD PULAU KIJANG KECAMATAN RETEH KABUPATEN INHIL.
HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMPN) 3 BANGKINANG BARAT.
HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN GURU DENGAN KINERJA MENGAJAR DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 TAPUNG KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KEAKTIFAN DALAM BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM SUKARAJA KECAMATAN LOGAS TANAH DARAT KABUPATEN KUANTAN SINGINGI.
HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RUMBIO JAYA KECAMATAN RUMBIO JAYA.
HUBUNGAN DISIPLIN GURU DAN DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR DALAM BIDANG STUDI FIQIH SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN BAHRUL’ULUM KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 30 KECAMATAN RUMBAI PESISIR PEKANBARU.
HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN STRATEGI KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAR EL HIKMAH PEKANABARU.
HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DENGAN PERILAKU SISWA DALAM MENGIKUTI KONSELING INDIVIDUAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR.
KORELASI ANTARA HUBUNGAN SOSIAL DI KELAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 21 PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU.
HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERNAL KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NURUL FALAH KECAMATAN SENAPELAN PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KUALA CENAKU KECAMATAN KUALA CENAKU KABUPATEN INDRAGIRI HULU.
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TENTANG LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DAN MINAT BERKONSULTASI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU.
Pemahaman Siswa terhadap Q.S. Fathir: 29 dan Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian di Kelas VII SMP Negeri 8 Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Model Pembelajaran Koopeartif Tipe Bamboo Dancing Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Akidah Akhlak (Penelitian pada Kelas VII MTs Ma’arif Cikeruh Jatinangor).
Aktivitas Santri dalam Mengikuti Kegiatan Riyadhah Hubungannya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian di Pondok Pesantren Darul Iman Karawang).
Aktivitas Siswa terhadap Pembiasaan Membaca Al-Quran Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian di Kelas X SMA Negeri 26 Bandung).
Pemahaman Siswa terhadap Q.S. Al-Kafirun, Q.S. Yunus 40-41 dan Al-Kahfi 29 tentang Toleransi Hubungannya dengan Akhlak Mereka (Penelitian pada Siswa Kelas XII SMK Mpu Tantular Buntu).
Tanggapan Siswa terhadap Program Kantin Kejujuran dan Hubungannya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian pada Siswa di SMP Negeri 8 Bandung).
Pemahaman Santri terhadap Kitab Ta`limul Muta`alim Bab Hakikat, Pemahaman dan Keutamaan Ilmu Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka ( Penelitian di Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi – Bandung ).
Pemahaman Siswa terhadap Q.S. Al Muzzammil Ayat 4 Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Al Quran Hadits Materi Ilmu Tajwid (Penelitian terhadap Siswa Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Cibiru kota Bandung).
Penggunaan Model Pembelajaran Word Square Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian pada Siswa Kelas XI di SMK Kalam Bangsa Kota Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Metode Pembelajan Small Grup Work Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Penerapan Hukum Bacaan Mad dan Waqaf (Penelitian di Kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Bandung).
Persepsi Siswa terhadap Penerapan Metode Problem Solving Hubungannya dengan Hasil Belajar Kognitif Mereka pada Mata Pelajaran Fiqih (Penelitian pada Siswa Kelas VIII di SMP Plus El-Tahfidz Bording School Karawang).
Aktivitas Siswa pada Penerapan Full Day and Boarding School System Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak (Penelitian di MA PERSIS Benda - Tasikmalaya).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Hubungannya dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Bandung).
Penerapan Metode Sosiodrama Hubungannya Dengan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran SKI tentang Kisah Kesederhanaan dan Kesalehan Umar Bin Abdul Aziz (Penelitian di kelas VII MTs AL-Ikhlas Baribis, Majalengka).
Tanggapan Santri Kalong terhadap Pemberian Motivasi Orang Tua Hubungannya dengan Kedisiplinan Mereka dalam Mengikuti Program Pengajian di Pesantren (Penelitian di Pondok Pesantren Al-Khoir Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung).
Sikap Siswa terhadap Penerapan Model Inside-Outside Circle Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI Materi Sumber Hukum Islam (penelitian pada Siswa Kelas X TEI SMK Negeri 1 Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang).
Respon Siswa terhadap Penggunaan Model Pengajaran Langsung (Direct Instruction) Hubungannya dengan Prestasi Kognitif Mereka pada Materi Iman Kepada Malaikat (Penelitian terhadap Siswa Kelas VII di SMPN 2 Cileunyi Bandung tahun 2013).
Tanggapan Siswa terhadap Pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Diniyah Hubungannya dengan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa Kelas V dan VI di SD Negeri 1 Situhiang Jampangkulon Sukabumi).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Media Film Perjalanan Hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah Hubungannya dengan Pemahaman Mereka pada Mata Pelajaran SKI (Penelitian pada Siswa Kelas XII MAN Talaga Kab. Majalengka).
Motivasi Santri dalam Mengikuti Rutinitas Ritual Solawatan pada Malam Jumat Hubunganya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian di Pondok Pesanren Al-Mardhiyyatul Islamiyyah Kampung Cibagbagan Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung).
Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Hubungannya dengan Efektivitas Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak Materi Kalimat Tayyibah (Penelitian terhadap Siswa Kelas IV MI Al-Istiqomah Kabupaten Bandung).
Kepedulian Siswa pada Mata Pelajaran PAI Hubungannya dengan Ukhuwah Islamiyah Mereka (Penelitian di kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 UjungBerung-Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Model Pembelajaran Learning Start with A Question Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqh (Penelitian pada Siswa Kelas VII MTs Mathla’ul Huda).
Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Metode Pengajaran Unit (Unit Teaching) Hubungannya dengan Aktivitas Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Pai Materi Fiqih (Penelitian terhadap Siswa Kelas VIII SMPN 1 Jatinangor - Sumedang).
Tanggapan Siswa terhadap Pemberian Resitasi Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian Deskriptif di Kelas VIII SMP Al-Hasan Panyileukan Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pembiasaan Membaca Asma Al-Husna Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian Deskriptif di Kelas VIII SMP Negeri 8 Bandung).
Tanggapan Peserta Didik terhadap Pelaksanaan Metode Pembelajaran Aktif tipe Indeks Card Match Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka Pokok Bahasan Sifat-Sifat Allah (Penelitian di Kelas VII SMP Negeri 8 Kota Bandung).
Aktivitas Keberagamaan Siswa di Lingkungan Keluarga hubungannya dengan Minat Belajar Mereka pada Bidang Studi PAI (Penelitian kepada siswa kelas 2 SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung).
Tanggapan Santri terhadap Pembelajaran Kitab Al-Hikam Hubungannya dengan Motivasi Mereka Mempelajari Kitab tersebut (Penelitian di Kelas 3 Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Bandung).
Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Media Flash Interaktif pada Materi Tajwid Hubungannya dengan Pemahaman Mereka pada Mata Pelajaran Quran Hadits (Penelitian di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Pasiripis Kab. Sukabumi).
Tanggapan Siswa terhadap Metode Pembelajaran Aktif Tipe Card Sort Hubungannya dengan Minat Siswa Mengikuti Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Penelitian di Kelas VIII Di MTs Persis 161 At-Taqwa Cihampelas Kab. Bandung Barat).
Tanggapan Siswa terhadap Keterampilan Guru dalam Memberikan Penguatan (Reinforcement Skills) Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian Di SMP Negeri 46 Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Kreativitas Guru dalam Pembelajaran SKI Materi Sejarah Nabi Muhammad Saw Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa (Penelitian di Kelas VII MTs Persis No. 3 Pameungpeuk Kabupaten Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Strategi Cooperative Integrated Reading and Composition pada Mata Pelajaran Al-Qurân Hadis Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka.
Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Profesional Guru Agama Hubungannya dengan Intensitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada siswa kelas VIII di SMP PGRI 10 Kota Bandung).
Tanggapan terhadap Penerapan Hukuman Menghapal Surat-surat Pendek Hubungannya dengan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam (Penelitian pada Siswa Kelas VIII SMP PGRI 450 Solokanjeruk-Bandung).
Respons Santri terhadap Bimbingan Belajar di Pondok Pesantren Hubungannya dengan Motivasi Mereka dalam Mengikuti Pengajian Rutin (Penelitian terhadap Santri Asrama Puteri Pondok Pesantren Al-Ihsan).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam Hubungannya dengan Prestasi Siswa.
Aktivitas Siswa Mengikuti Kegiatan Hifdzil Quran Juz Ke-30 Hubungannya dengan Prestasi Kognitif Mereka pada Mata Pelajaran Al-Quran (Penelitian di Kelas XI SMA Plus Al-Ghifari Kota Bandu ng).
Pemahaman Siswa terhadap Materi Salat Wajib Hubungannya dengan Aktivitas Salat Mereka Sehari-hari (Penelitian terhadap Siswa Kelas VII SMP Plus Al-Ghifari Bandung).
Pemahaman Siswa terhadap Materi PAI Sub Pokok Bahasan Zuhud dan Tawakal Hubungannya dengan Perilaku Mereka Sehari-hari (Penelitian terhadap Siswa Kelas VIII SMP Al-Hasan Panyileukan Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pemisahan Kelas Putra dan Putri Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian di Kelas VIII SMP Plus Sindang Resmi Cigondewah Bandung).
Aktivitas Ikatan Remaja Masjid dalam Mengikuti Pengajian Rutin di Masjid Al-Hayat Hubungannya dengan Disiplin Mereka dalam Pelaksanaan Shalat Fardhu (Penelitian di Masjid Al-Hayat Kec. Cikarang Barat Kabupaten Bekasi).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Metode Role Playing pada Mata Pelajaran PAI (Materi Waris) Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa (Penelitian terhadap Siswa Kelas XII SMAN I Jamblang Kab. Cirebon).
Intensitas Siswa dalam Mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Hubungannya dengan Akhlak Mereka di Sekolah (Penelitian di Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Majalaya Kabupaten Bandung Tahun 2010).
Aktivitas Siswa dalam Mengikuti Mata Pelajaran PAI Hubungannya dengan Intensitas Mereka dalam Melaksanakan Ibadah Shalat Sehari-hari (Penelitian di SMP PGRI 10 Kota Bandung).
Aktivitas Siswa Mengikuti Kegiatan Keputrian 'Tarbiyatunnisâ' Hubungannya dengan Akhlak Mereka di Lingkungan Sekolah (Penelitian pada Siswa Kelas X SMK Negeri 14 Bandung).
Tanggapan Siswa pada Penerapan Metode Cepat Belajar BTQ melalui Teknik Bimbingan dan Pemberian Tugas Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa di Kelas V (lima) SDN Biru 1 Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung).
Tanggapan Santri terhadap Pembelajaran Kitab At-Tarbiyah Al-Islamiyah Hubungannya dengan Motivasi Belajar Agama Islam (Penelitian di Kelas 1 Puteri Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru hilir Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pembelajaran Remedial hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa SMA Muhammadiyah 4 Bandung).
Tanggapan Siswi terhadap Peraturan Sekolah untuk Berbusana Muslimah Setiap Hari Jumat Hubungannya dengan Minat Mereka Memakai Busana Muslimah Sehari-Hari (Penelitian terhadap Siswi Kelas VII di SMPN 1 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung).
Sikap Siswa terhadap Upaya Guru dalam Pembinaan Kedisiplinan Hubungannya dengan Aktivitas Belajar Siswa pada Bidang Studi PAI (Penelitian di kelas VIII SMP Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Model Pembelajaran Direct Instruction Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian di Kelas VII SMPN 1 Cileunyi Bandung).
Prestasi Belajar Aqidah Ahlak Hubungannya dengan Ahlak Sehari-Hari (Penelitian pada Siswa Kelas IV dan V di MI Nurul Huda Margaluyu Tanjungsari Sumedang).
Persepsi Siswa terhadap Suasana Religius dalam Keluarga Hubungannya dengan Perilaku Mereka Sehari-hari di Sekolah (Penelitian di SMP Negeri I Jasinga Kab. Bogor).
Motivasi Siswa dalam Melaksanakan Shalat Dhuha Hubungannya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian terhadap Siswa Kelas IX SMP Negeri 8 Bandung).
Hubungan Aktivitas Siswa Mengikuti Pembelajaran Baca Tulis Quran dengan Kemampuan Baca Quran Mereka Sehari-hari (Penelitian di SMP Muhammadiyah Sayati Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pelaksanaan Metode Diskusi dalam Pembelajaran Hubungannya dengan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak (Penelitian di Kelas VII MTsN Ciparay).
Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Profesional Guru Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Aqidah Akhlak. (Penelitian di MTs Al-Imaroh Kelas VIII Cikarang Barat Bekasi).
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "102 Skripsi Pendidikan Agama Islam Metode Korelasi atau Hubungan antar Variabel" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...Dalam metode ini biasanya mengamati hubungan antara 2 variabel. Variabel variabel yang biasanya digunakan dalam metode ini bisa teman teman pelajari dibawah ini. Silahkan teman teman gunakan sebagai referensi judul skripsi teman teman.
Skripsi Pendidikan Agama Islam Metode Korelasi atau Hubungan antar Variabel
HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA SISWA DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 RAMBAH SAMO KECAMATAN RAMBAH SAMO KABUPATEN ROKAN HULU.
HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 01 LOKAL JAUH TANJUNG PERANAP TEBING TINGGI BARAT KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI.
HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGADAKAN VARIASI DALAM MENGAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TANDUN-UJUNGBATU ROKAN HULU.
HUBUNGAN ANTARA PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DENGAN MOTIVASI MEMBACA BUKU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI MODEL KUOK KECAMATAN BANGKINANG BARAT KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KOMPETENSI MATEMATIKA SANTRI DENGAN KOMPETENSI FARAIDH DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA KITAB KUNING DENGAN HASIL BELAJAR FIQIH SANTRI PONDOK PESANTREN BAHRUL ‘ULUM KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU FIQIH DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK MODERN AL-KAUTSAR PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DALAM KELUARGA DENGAN PRESTASI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH KOTABARU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.
HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DAARUN NAJAH TERATAK BULUH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DALAM KELUARGA DENGAN PRESTASI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH KOTABARU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.
HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DALAM KELUARGA DENGAN PRESTASI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH KOTABARU KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.
HUBUNGAN PELAKSANAAN TUGAS GURU SEBAGAI MOTIVATOR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 183 KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KECAMATAN HULU KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI.
HUBUNGANAKTIVITAS MENGIKUTI KEGIATANMUSYAWARAHGURU MATAPELAJARAN DENGANKINERJA GURUBIDANG STUDI AGAMA DI MADRASAHALIYAH NEGERI 1PEKANBARU.
HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENERAPKAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMPN 2 PANGKALAN BARU KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR.
PENGARUH HUBUNGAN SOSIAL ANTAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 19 MUARA FAJAR PEKANBARU.
HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MEMBERI PENGUATAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH HUBBUL WATHAN KUANTAN SINGINGI.
HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 KOTO TUO KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN PERHATIAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN AKTIVITAS KERJA KELOMPOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH DARUL DAKWAH WAL-IRSYAD PULAU KIJANG KECAMATAN RETEH KABUPATEN INHIL.
HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMPN) 3 BANGKINANG BARAT.
HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN GURU DENGAN KINERJA MENGAJAR DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 TAPUNG KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN KEAKTIFAN DALAM BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM SUKARAJA KECAMATAN LOGAS TANAH DARAT KABUPATEN KUANTAN SINGINGI.
HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RUMBIO JAYA KECAMATAN RUMBIO JAYA.
HUBUNGAN DISIPLIN GURU DAN DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR DALAM BIDANG STUDI FIQIH SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN BAHRUL’ULUM KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR.
HUBUNGAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 30 KECAMATAN RUMBAI PESISIR PEKANBARU.
HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN STRATEGI KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAR EL HIKMAH PEKANABARU.
HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DENGAN PERILAKU SISWA DALAM MENGIKUTI KONSELING INDIVIDUAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR.
KORELASI ANTARA HUBUNGAN SOSIAL DI KELAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 21 PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU.
HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERNAL KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NURUL FALAH KECAMATAN SENAPELAN PEKANBARU.
HUBUNGAN ANTARA SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KUALA CENAKU KECAMATAN KUALA CENAKU KABUPATEN INDRAGIRI HULU.
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TENTANG LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DAN MINAT BERKONSULTASI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU.
Pemahaman Siswa terhadap Q.S. Fathir: 29 dan Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian di Kelas VII SMP Negeri 8 Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Model Pembelajaran Koopeartif Tipe Bamboo Dancing Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Akidah Akhlak (Penelitian pada Kelas VII MTs Ma’arif Cikeruh Jatinangor).
Aktivitas Santri dalam Mengikuti Kegiatan Riyadhah Hubungannya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian di Pondok Pesantren Darul Iman Karawang).
Aktivitas Siswa terhadap Pembiasaan Membaca Al-Quran Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian di Kelas X SMA Negeri 26 Bandung).
Pemahaman Siswa terhadap Q.S. Al-Kafirun, Q.S. Yunus 40-41 dan Al-Kahfi 29 tentang Toleransi Hubungannya dengan Akhlak Mereka (Penelitian pada Siswa Kelas XII SMK Mpu Tantular Buntu).
Tanggapan Siswa terhadap Program Kantin Kejujuran dan Hubungannya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian pada Siswa di SMP Negeri 8 Bandung).
Pemahaman Santri terhadap Kitab Ta`limul Muta`alim Bab Hakikat, Pemahaman dan Keutamaan Ilmu Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka ( Penelitian di Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi – Bandung ).
Pemahaman Siswa terhadap Q.S. Al Muzzammil Ayat 4 Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Al Quran Hadits Materi Ilmu Tajwid (Penelitian terhadap Siswa Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Cibiru kota Bandung).
Penggunaan Model Pembelajaran Word Square Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian pada Siswa Kelas XI di SMK Kalam Bangsa Kota Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Metode Pembelajan Small Grup Work Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Penerapan Hukum Bacaan Mad dan Waqaf (Penelitian di Kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Bandung).
Persepsi Siswa terhadap Penerapan Metode Problem Solving Hubungannya dengan Hasil Belajar Kognitif Mereka pada Mata Pelajaran Fiqih (Penelitian pada Siswa Kelas VIII di SMP Plus El-Tahfidz Bording School Karawang).
Aktivitas Siswa pada Penerapan Full Day and Boarding School System Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak (Penelitian di MA PERSIS Benda - Tasikmalaya).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Hubungannya dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Bandung).
Penerapan Metode Sosiodrama Hubungannya Dengan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran SKI tentang Kisah Kesederhanaan dan Kesalehan Umar Bin Abdul Aziz (Penelitian di kelas VII MTs AL-Ikhlas Baribis, Majalengka).
Tanggapan Santri Kalong terhadap Pemberian Motivasi Orang Tua Hubungannya dengan Kedisiplinan Mereka dalam Mengikuti Program Pengajian di Pesantren (Penelitian di Pondok Pesantren Al-Khoir Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung).
Sikap Siswa terhadap Penerapan Model Inside-Outside Circle Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI Materi Sumber Hukum Islam (penelitian pada Siswa Kelas X TEI SMK Negeri 1 Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang).
Respon Siswa terhadap Penggunaan Model Pengajaran Langsung (Direct Instruction) Hubungannya dengan Prestasi Kognitif Mereka pada Materi Iman Kepada Malaikat (Penelitian terhadap Siswa Kelas VII di SMPN 2 Cileunyi Bandung tahun 2013).
Tanggapan Siswa terhadap Pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Diniyah Hubungannya dengan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa Kelas V dan VI di SD Negeri 1 Situhiang Jampangkulon Sukabumi).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Media Film Perjalanan Hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah Hubungannya dengan Pemahaman Mereka pada Mata Pelajaran SKI (Penelitian pada Siswa Kelas XII MAN Talaga Kab. Majalengka).
Motivasi Santri dalam Mengikuti Rutinitas Ritual Solawatan pada Malam Jumat Hubunganya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian di Pondok Pesanren Al-Mardhiyyatul Islamiyyah Kampung Cibagbagan Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung).
Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Hubungannya dengan Efektivitas Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak Materi Kalimat Tayyibah (Penelitian terhadap Siswa Kelas IV MI Al-Istiqomah Kabupaten Bandung).
Kepedulian Siswa pada Mata Pelajaran PAI Hubungannya dengan Ukhuwah Islamiyah Mereka (Penelitian di kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 UjungBerung-Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Model Pembelajaran Learning Start with A Question Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqh (Penelitian pada Siswa Kelas VII MTs Mathla’ul Huda).
Tanggapan Siswa terhadap Penerapan Metode Pengajaran Unit (Unit Teaching) Hubungannya dengan Aktivitas Belajar Mereka pada Mata Pelajaran Pai Materi Fiqih (Penelitian terhadap Siswa Kelas VIII SMPN 1 Jatinangor - Sumedang).
Tanggapan Siswa terhadap Pemberian Resitasi Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian Deskriptif di Kelas VIII SMP Al-Hasan Panyileukan Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pembiasaan Membaca Asma Al-Husna Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian Deskriptif di Kelas VIII SMP Negeri 8 Bandung).
Tanggapan Peserta Didik terhadap Pelaksanaan Metode Pembelajaran Aktif tipe Indeks Card Match Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka Pokok Bahasan Sifat-Sifat Allah (Penelitian di Kelas VII SMP Negeri 8 Kota Bandung).
Aktivitas Keberagamaan Siswa di Lingkungan Keluarga hubungannya dengan Minat Belajar Mereka pada Bidang Studi PAI (Penelitian kepada siswa kelas 2 SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung).
Tanggapan Santri terhadap Pembelajaran Kitab Al-Hikam Hubungannya dengan Motivasi Mereka Mempelajari Kitab tersebut (Penelitian di Kelas 3 Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Bandung).
Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Media Flash Interaktif pada Materi Tajwid Hubungannya dengan Pemahaman Mereka pada Mata Pelajaran Quran Hadits (Penelitian di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Pasiripis Kab. Sukabumi).
Tanggapan Siswa terhadap Metode Pembelajaran Aktif Tipe Card Sort Hubungannya dengan Minat Siswa Mengikuti Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Penelitian di Kelas VIII Di MTs Persis 161 At-Taqwa Cihampelas Kab. Bandung Barat).
Tanggapan Siswa terhadap Keterampilan Guru dalam Memberikan Penguatan (Reinforcement Skills) Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Penelitian Di SMP Negeri 46 Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Kreativitas Guru dalam Pembelajaran SKI Materi Sejarah Nabi Muhammad Saw Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa (Penelitian di Kelas VII MTs Persis No. 3 Pameungpeuk Kabupaten Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Strategi Cooperative Integrated Reading and Composition pada Mata Pelajaran Al-Qurân Hadis Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka.
Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Profesional Guru Agama Hubungannya dengan Intensitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada siswa kelas VIII di SMP PGRI 10 Kota Bandung).
Tanggapan terhadap Penerapan Hukuman Menghapal Surat-surat Pendek Hubungannya dengan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam (Penelitian pada Siswa Kelas VIII SMP PGRI 450 Solokanjeruk-Bandung).
Respons Santri terhadap Bimbingan Belajar di Pondok Pesantren Hubungannya dengan Motivasi Mereka dalam Mengikuti Pengajian Rutin (Penelitian terhadap Santri Asrama Puteri Pondok Pesantren Al-Ihsan).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam Hubungannya dengan Prestasi Siswa.
Aktivitas Siswa Mengikuti Kegiatan Hifdzil Quran Juz Ke-30 Hubungannya dengan Prestasi Kognitif Mereka pada Mata Pelajaran Al-Quran (Penelitian di Kelas XI SMA Plus Al-Ghifari Kota Bandu ng).
Pemahaman Siswa terhadap Materi Salat Wajib Hubungannya dengan Aktivitas Salat Mereka Sehari-hari (Penelitian terhadap Siswa Kelas VII SMP Plus Al-Ghifari Bandung).
Pemahaman Siswa terhadap Materi PAI Sub Pokok Bahasan Zuhud dan Tawakal Hubungannya dengan Perilaku Mereka Sehari-hari (Penelitian terhadap Siswa Kelas VIII SMP Al-Hasan Panyileukan Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pemisahan Kelas Putra dan Putri Hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian di Kelas VIII SMP Plus Sindang Resmi Cigondewah Bandung).
Aktivitas Ikatan Remaja Masjid dalam Mengikuti Pengajian Rutin di Masjid Al-Hayat Hubungannya dengan Disiplin Mereka dalam Pelaksanaan Shalat Fardhu (Penelitian di Masjid Al-Hayat Kec. Cikarang Barat Kabupaten Bekasi).
Tanggapan Siswa terhadap Penggunaan Metode Role Playing pada Mata Pelajaran PAI (Materi Waris) Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa (Penelitian terhadap Siswa Kelas XII SMAN I Jamblang Kab. Cirebon).
Intensitas Siswa dalam Mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Hubungannya dengan Akhlak Mereka di Sekolah (Penelitian di Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Majalaya Kabupaten Bandung Tahun 2010).
Aktivitas Siswa dalam Mengikuti Mata Pelajaran PAI Hubungannya dengan Intensitas Mereka dalam Melaksanakan Ibadah Shalat Sehari-hari (Penelitian di SMP PGRI 10 Kota Bandung).
Aktivitas Siswa Mengikuti Kegiatan Keputrian 'Tarbiyatunnisâ' Hubungannya dengan Akhlak Mereka di Lingkungan Sekolah (Penelitian pada Siswa Kelas X SMK Negeri 14 Bandung).
Tanggapan Siswa pada Penerapan Metode Cepat Belajar BTQ melalui Teknik Bimbingan dan Pemberian Tugas Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa di Kelas V (lima) SDN Biru 1 Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung).
Tanggapan Santri terhadap Pembelajaran Kitab At-Tarbiyah Al-Islamiyah Hubungannya dengan Motivasi Belajar Agama Islam (Penelitian di Kelas 1 Puteri Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru hilir Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pembelajaran Remedial hubungannya dengan Motivasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian pada Siswa SMA Muhammadiyah 4 Bandung).
Tanggapan Siswi terhadap Peraturan Sekolah untuk Berbusana Muslimah Setiap Hari Jumat Hubungannya dengan Minat Mereka Memakai Busana Muslimah Sehari-Hari (Penelitian terhadap Siswi Kelas VII di SMPN 1 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung).
Sikap Siswa terhadap Upaya Guru dalam Pembinaan Kedisiplinan Hubungannya dengan Aktivitas Belajar Siswa pada Bidang Studi PAI (Penelitian di kelas VIII SMP Bakti Nusantara 666 Cileunyi Kabupaten Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Model Pembelajaran Direct Instruction Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian di Kelas VII SMPN 1 Cileunyi Bandung).
Prestasi Belajar Aqidah Ahlak Hubungannya dengan Ahlak Sehari-Hari (Penelitian pada Siswa Kelas IV dan V di MI Nurul Huda Margaluyu Tanjungsari Sumedang).
Persepsi Siswa terhadap Suasana Religius dalam Keluarga Hubungannya dengan Perilaku Mereka Sehari-hari di Sekolah (Penelitian di SMP Negeri I Jasinga Kab. Bogor).
Motivasi Siswa dalam Melaksanakan Shalat Dhuha Hubungannya dengan Akhlak Mereka Sehari-hari (Penelitian terhadap Siswa Kelas IX SMP Negeri 8 Bandung).
Hubungan Aktivitas Siswa Mengikuti Pembelajaran Baca Tulis Quran dengan Kemampuan Baca Quran Mereka Sehari-hari (Penelitian di SMP Muhammadiyah Sayati Bandung).
Tanggapan Siswa terhadap Pelaksanaan Metode Diskusi dalam Pembelajaran Hubungannya dengan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak (Penelitian di Kelas VII MTsN Ciparay).
Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Profesional Guru Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Aqidah Akhlak. (Penelitian di MTs Al-Imaroh Kelas VIII Cikarang Barat Bekasi).