Adsense Link 728 X 15;

Makanan yang Lebih Baik Dikonsumsi Mentah

Posted by Hi-Paint Sunday, August 5, 2012 0 comments
Makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah - Setiap orang kadang berbeda cara mengkonsumsi suatu makanan. Dan kebanyakan kita lebih sering memasak bahan makanan dengan berbagai cara sebelum memakannya.
makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah

Makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah


Sudah tahu Makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah ?... Memang benar, ada beberapa produk makanan yang sebenarnya lebih baik dikonsumsi mentah, karena mengandung serangkaian nutrisi, fitokimia, enzim, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak sehat yang bahkan memungkinkan manusia berumur panjang.

Alasannya adalah makanan tersebut jika dikonsumsi dalam keadaan mentah atau belum dimasak akan terjaga semua nutrisinya, jika diolah, nutrisi yang terkandung biasanya hancur selama proses pengolahan terjadi.

Makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah

Berikut ini adalah beberapa makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah yang sebaiknya betul-betul kita perhatikan untuk menjaga kualitas hidup dan nutrisi kita.

Makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah, misalkan adalah, buah yang kaya serat dan rendah gula. Kubis dapat mengurangi risiko kanker, dan kacang dapat mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung. Susu sapi utuh mengandung sejumlah besar asam linoleat  yang juga melindungi tubuh dari kanker. Minyak ikan merupakan pencegah yang sangat baik bagi penyakit pembuluh darah. Tak hanya itu, ia juga bisa mengobati dan mencegah depresi.

Makanan yang baik dikonsumsi mentah di atas hanyalah sebagiannya. Apel juga bermanfaat sangat baik jika dikonsumsi tanpa diolah (apel biasanya diolah menjadi selai, pie, apel goreng,dll). Ia sangat berguna untuk gigi, paru-paru, dan gula darah rendah. Bawang merah dan bawang putih juga memiliki manfaat yang besar. Keduanya mampu melindungi tubuh dari penyakit jantung dan dan parasit. Yang paling akhir adalah delima. Buah ini sangat kaya antioksidan yang mampu menghalau racun dalam tubuh.

Demikianlah informasi nutrisi dan kesehatan yang sangat penting yang berjudul "Makanan yang lebih baik dikonsumsi mentah" dari DD Pos yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "Makanan yang Lebih Baik Dikonsumsi Mentah" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...