Adsense Link 728 X 15;

Stoner Pensiun dari MotoGP 2012

Posted by Hi-Paint Thursday, May 17, 2012 0 comments
Stoner Pensiun dari MotoGP 2012 - Memang sangat mengejutkan, Stoner tiba-tiba memutuskan pensiun atau mundur dari MotoGP setelah musim 2012 berakhir. Casey Stoner, Juara dunia MotoGP dari tim Honda Repsol, secara sangat tiba-tiba mengumumkan mundur dari MotoGP setelah musim 2012 berakhir. Meski tak menyatakan secara khusus namun keputusan Stoner pensiun dini dari MotoGP ini tampaknya dikarenakan alasan keluarga.

Stoner Pensiun dari MotoGP 2012

Casey Stoner Pensiun dari MotoGP 2012 Karena Kelahiran Alessandra Maria pada 16 Februari 2012


Kelahiran buah hatinya, Alessandra Maria pada 16 Februari 2012 lalu adalah pertimbangan Stoner meninggalkan MotoGP. Namun, suami dari Adriana Tuchyna tidak menjelaskan rencana ke depannya setelah Stoner meninggalkan MotoGP 2012 ini.

"Setelah berpikir lama dan banyak berbicara dengan keluarga dan istri saya, pada akhir musim 2012, saya tidak akan berlomba lagi. Saya tidak akan berlomba dalam kejuaraan 2013," kata Stoner dalam konferensi Pers di Le Mans, Prancis.

"Saya akan mengkhiri karir saya pada akhir musim ini di MotoGP dan memulai sesuatu yang berbeda dalam hidup saya. Setelah bertahun-tahun melakukan olahraga yang saya cintai dan juga penuh pengorbanan yang saya maupun keluarga saya lakukan, saat ini saya berada di titik di mana saya tidak lagi menikmati."

"Saya tidak lagi memiliki gairah dan lebih baik saya pensiun. Ada banyak hal yang telah mengecewakan saya dan banyak juga yang membuat saya gembira di olahraga ini" lanjut pembalap Australia ini.


Awal karir Casey Stoner di kelas MotoGP pada 2006. Setahun kemudian, Stoner berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati. Casey Stoner pindah ke Honda Repsol tahun 2011 dan langsung menyabet gelar kedua.

Sampai saat ini, Casey Stoner memenangkan 35 Grand Prix. Dan musim ini, Casey Stoner memimpin klasemen MotoGP dengan 66 poin atau unggul sebiji poin dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Wah sayang memang kita agan kehilangan Stoner. Stoner Pensiun dari MotoGP 2012 tapi keputusannya masuk akal koq.
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "Stoner Pensiun dari MotoGP 2012" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...