Adsense Link 728 X 15;

Konser Lady Gaga Ditentang di Filipina

Posted by Hi-Paint Saturday, May 5, 2012 0 comments
Konser Lady Gaga Ditentang di Filipina - Weh... Ternyata aksi ketiddak setujuan dengan kedatangan penyanyi pop Lady Gaga untuk mengelar konser tidak hanya terjadi di Indonesia lho... Penyanyi asal Amerika Serikat juga menuai kontroversi di Filipina.Ternyata Konser Lady Gaga Ditentang di Filipina juga.

Konser Lady Gaga Ditentang di Filipina

Cerita Konser Lady Gaga Ditentang di Filipina


Diketahui, Penatun 'Born This Way' ini, Lady Gaga, akan mengadakan konser di SM Arena, Manila selama dua malam, tanggal 21 dan 22 Mei 2012.

Di Indonesia Lady Gaga ditolak kerena keseronokannya, dan di Filipina kelompok religius berencana menggelar do'a bersama pada Sabtu besok hingga sang bintang mendarat di Manila. Mereka menyebut Lady Gaga sebagai seniman absurd yang anti Kristus.

Kelompok yang menamakan dirinya Biblemode Youth Philippines ini sedang berkampanye supaya Lady Gaga ditolak di Filipina. "Lady Gaga menggunakan simbol-simbol dan lirik yang secara langsung menghina Tuhan," kata Pastor Reyzel Cayanan mengungkapkan alasannya, seperti dikutip ABS CBN Kamis 17 Mei 2012.

Judas Lady Gaga Menghina Kristus

Agak mirip dengan kita di Indonesia, Biblemode Youth Philippines juga mengkritik gaya berpakaian Gaga yang terbuka serta lagu-lagunya yang dinilai fulgar, kontroversial dan provokatif, salah satunya 'Judas' yang dianggap menghina Kristus secara langsung. 'Judas' bahkan dilarang diputar di radio-radio Lebanon dan video klipnya menuai kontroversi di kalangan pemeluk Katolik dan Kristen.

Sementara itu, promotor konser Lady Gaga di Manila, Renen de Guia, menolak tuduhan kelompok ini dan berkata sah-sah saja bagi seorang seniman bila ingin melakukan hal kontroversial. "Lagipula yang mengkritik Lady Gaga adalah bukan orang-orang yang akan menonton konsernya," ujarnya.

Aksi protes Biblemode Youth Philippines terjadi sehari setelah Polda Metro Jaya menolak memberi izin pengadaan konser penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini di Jakarta.

Berbagai ormas seperti FPI menuntut pembatalan konser Lady Gaga yang sedianya digelar 3 Juni di Gelora Bung Karno dengan alasan Lady Gaga terlalu vulgar dan tidak sesuai budaya bangsa. Konser Lady Gaga Dibatalkan di Indonesia dan Konser Lady Gaga Ditentang di Filipina. Ya... Silahkan deh. Saya juga ngga liat koq.. Masih terlalu kecil.
Catatan penting: Setelah menyimak artikel "Konser Lady Gaga Ditentang di Filipina" jangan lupa SHARE-nya ya.. makasih...